Add me on Google+
Add me on Facebook

Quantum Teaching

Posted by Labels: at
Quantum Teaching memiliki konsep dan asas utama yaitu "Bawalah dunia mereka ke dunia kita, dan antarkan dunia kita ke dunia mereka". hal ini mengingatkan kita pada pentingnya memasuki dunia murid sebagai langkah pertama. untuk mendapatkan hak mengajar.
Hal yang pertama adalah kita bangun sebuah jembatan autentik dalam memasuki kehidupan murid. Jadi, kita masuki terlebih dahulu dunia mereka. Ini merupakan tkita bahwa kita memiliki izin untuk memimpin, menuntun, dan memudahkan perjalanan mereka menuju kesadaran dan ilmu pengetahuan yang luas. bagaimana cara kita? dengan mengaitkan apa yang kita ajarkan dengan sebuah peristiwa, pikiran, atau perasaan yang diperoleh dari kehidupan rumah, sosial, atletik, musik, seni, rekreasi, atau akademis mereka. setelah kaitan itu ada dan terbentuk, kita dapat membawa mereka kedalam dunia kita, dan memberi mereka pemahaman kita mengenai isi dunia itu. prinsip-prinsip atau kebenaran tetap yang ada mempengaruhi seluruh aspek dalam quantum teaching. anggaplah prinsip-prinsip ini sebagai struktur chord dasar dari simfoni belajar kita. prisip-prinsip tersebut adalah :

1. Segalanya berbicara, semua yang kita lakukan merupakan pengiriman pesan tentang belajar, segalanya dari lingkungan kelas hingga bahasa tubuh kita, dari kertas yang kita bagikan hingga rancangan pelajaran kita.
2. Segalanya bertujuan, semua yang terjadi dalam pengubahan kita mempunyai tujuan.
3. Pengalaman sebelum pemberian nama, proses belajar paling baik terjadi ketika siswa telah mengalami informasi sebelum mereka memperoleh nama untuk apa yang mereka pelajari. karena otak kita berkembang pesat dengan adanya rangsangan kompleks, yang akan menggerakan rasa ingin tahu.
4. Akui setiap usaha, belajar berarti melangkah keluar dari kenyamanan, pada saat siswa mengambil langkah ini, mereka patut mendapat pengakuan atas kecakapan dan kepercayaan diri mereka.
5. Jika layak dipelajari, maka layak pula dirayakan!, perayaan memberikan umpan balik mengenai kemajuan dan meningkatkan asosiasi emosi positif dengan belajar. ini merupakan sarana pelajar juara.
Quantum teaching memodelkan filosofi pengajaran dan strateginya dengan "Maestro". sekilas dapat dipaparkan mengenai metode TANDUR dalam menerapkan quantum teaching dan maknanya.
6. Tumbuhkan, tumbuhkan minat dengan memuaskan "Apakah manfaatnya bagiku" (AMBAK), dan manfaatkan kehidupan prlajar.
7. Alami, ciptakan atau datangkan pengalaman umum yang dapat dimengerti semua pelajar.
8. Namai, sediakan kata kunci, konsep, model, rumus, strategi, sebuah "Masukan".
9. Demonstrasikan, sediakan kesempatan bagi pelajar untuk "Menunjukan bahwa mereka tahu".
10. Ulangi, tunjukan pelajar cara-cara mengulang materi dan menegaskan, "Aku tahu bahwa aku memang tahu ini".
11. Rayakan, pengakuan untuk penyelesaian, partisipasi, dan pemerolehan keterampilan dan ilmu pengetahuan.
Post a Comment

Back to Top